Selasa, 13 Januari 2015

Awal Mula Berkacamata

Minggu yang panjang ya!?
AKu lalui minggu ini dengan banyak sekali hal baru. Pengen critanya dari mana ya!?
Emmb.. bermula dari temen aku yang sebut sama Kumel. Dia baru aja pake eyeglass. Tentu aja karena matanya minus. Benakku, dia baru aja minus 0,75 tapi udah pake kacamata. Aku divonis minus R-2 dan L-1,75 aja nggak brani pake!
Karena dialah aku sekarang jadi ku beranikan diri untuk pake kacamata. Pertimbanganku, selain harganya mahal, juga pasti nggak bakal enak. Nggak cocok juga. Hhe
Tetapi, ada BPJS cint..! Solusi masalah kesehatanku. Terhitung udah 2x ini aku memanfaatkannya. Pertama, saat aku harus masuk RS karena apendicitis yang aku derita. Sekarang gangguan mata.

Kamis, 7 Januari 2015. Pulang kerja aku berkunjung ke klinik praktek dr. Tuti Igniati, M. Kes buat minta surat rujukan rumah sakit. Ku ungkapin aja masalah" kesehatan yang aku derita. Juga sakit telinga yang terkadang sering menyerang. Huufth.. emank dasarnya geratisan ya! Dikasihlah obat paling puol andalan! Asam mefenamat. Sama tetes telinga Erlamicetin. Ciproflixacin untuk anti infeksi. Dikasih juga surat keterangan rujukan rumah sakit untuk keesokan harinya.

Sabtu, 9 Januari 2015. Kemaren belum jadi kerumah sakit, pasalnya temen aku yang sebut saja Vallen, belum bisa hari ini. Dasar itu bocah, udah janjian jumat kog dia malah belum minta surat rujukan!?-_-! Jadilah hari ini kita melangsungkan rencana yang telah kita susun bersama. Ech, tapi hari ini ada yang berbeda. Tambah 1 personil nih. Sebut saja dia Unyil. Dia ngikut"an kita tuh! Hari ini, Unyil nggak masuk kerja, Vallen, dia berangkat siang. Dan aku minta izin keluar kantor. Sip gak tuh!? Biar nggak keliatan berbarengan aja.
Disana ternyata MasyaAllah banget sesaknya. Antriannya mencapai 300 nomor. Kebayang gak tuh selesainya kapan!? Untung aja noh kita ada buleknya Vallen. Tertolonglah kita, dan gak perlu antree! Hasil pemeriksaan aku kali ini berlainan banget dengan hasi yang dulu aku dapat dari optik Hafara. R-4,36 dan L-6 apa gak parah banget tuh! Ada silindernya juga lagi!?
Senin, 12 Januari 2015. Hari ini aku berangkat agak siang. Pukul 8.10 pagi sampai kantor. Masalahnya aku harus ambil acc dari BPJS kerumah sakit untuk ambil kacamata ke optik. Antriannya udah woow bgt sah! Tapi aku antrian pertama untuk loket 4 pengambilan acc kacamata. Nungguin sekitar 20 menitan. Dipanggilah ketiga nama kami. Mereka berdua memang nitip acc ke aku. Yang pastinya nggak apa, aku sadar banget keadaan dikantor gimana, jadi ya aku bawain sekalian.
Sorenya pulang kerja, kita cuz berempat menuju Optik Gajahmada. Ditemenin Kumel juga, hhe.
Setelah abis di chek en rechek. Akhirnya tibalah keputusanku pada kacamata Cameron dengan kaca lensa CR/MC berwarna putih. Hanya dengan R-0,75 dan L-0,75 udah bisa leat kog. Berarti gak separah itu kan!?
Tinggal leat aja besok giman hasilnya!? Hhe jadi gak sabar!

Masih panjang pake lebar dikali tinggi nih critaku. Tapi cukup sampe sini aja lah. Capek ngetiknya. Lagipula pasti udah ditungguin juga sama doi. Ntar ngambeg lagi kalo kelamaan ninggalinnya. Makasih sayang untuk jaketnya kemaren! Aku suka pake banget! Sampe" aku pake tidur. Wkwkwk#^_^#

I will never forget it.
Thanks God!

___________________
#iz5_12jan15#

1 komentar: